Gerak Cepat Bantuan Aribun Sayunis

Ketua APCI Cabang Lampung itu mengirimkan sembako dan ambulans untuk membantu warga yang terdampak tsunami di Kalianda dan Rajabasa.

Aribun Sayunis bergerak cepat. Ketua DPD Partai Perindo Lampung Selatan ini membantu korban tsunami yang terjadi Sabtu, 22 Desember 2018 pukul 21.15 WIB. Empat kecamatan di Lampung, yaitu Kalianda, Rajabasa, Sidomulyo, dan Ketibung terkena dampak tsunami tersebut.

Diduga, tsunami yang juga melanda Banten ini karena longsor di bawah laut akibat erupsi Gunung Anak Krakatau dan gelombang pasang akibat bulan purnama. Dua kombinasi tersebut menyebabkan tsunami yang terjadi tiba-tiba. Di Lampung Selatan diperkirakan jumlah korban yang meninggal sekitar 60 orang, korban luka-luka sekitar 260 orang, dan rumah rusak 48 unit.

“Mari bantu saudara-saudara kita yang terkena korban tsunami,” kata Aribun, caleg DPR RI nomor urut satu dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan I (Bandar Lampung, Metro,  Lampung Selatan, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat, Pesawaran, dan Pesisir Barat) itu.

Ketua Asosiasi Pengusaha Catfish Indonesia (APCI) Cabang Lampung itu sigap mengirimkan sembako dan ambulans ke daerah yang terdampak seperti di Kalianda dan Rajabasa. Para kader dan caleg dari Partai Perindo saling membahu untuk membagikan sembako di lapangan. Dengan pengerahan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak tsunami.

Syatrya Utama

Leave a comment